Berita

WORKSHOP SATU DATA DIJEN CIPTA KARYA MENGENAI SISTEM INFRASTRUKTUR SANITASI
Blog Single

WORKSHOP SATU DATA DIJEN CIPTA KARYA MENGENAI SISTEM INFRASTRUKTUR SANITASI

LOMBOK TENGAH - 08 Juni 2022, Bertempat di Hotel Aston Inn Mataram, BPPW mengadakan Workshop Satu Data Dirjen Cipta Karya PU Tahun Anggaran 2022 mengenai pentingnya data-data yang ada di daerah untuk di input ke sistem informasi masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dimana Dinas Lingkungan Hidup menangani SIINSAN  (Sistem Informasi Insfrastruktur Sanitasi) yang di dalamnya terdapat inputan meliputi pengelolaan pesampahan di Kabupaten Lombok Tengah yakni SPALD-T (Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat) dan SPALD-S (Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat) serta drainase. Fokus DLH Lombok Tengah disini yakni memperbaharui data-data tersebut terutama pengelolaan persampahan meliputi TPA Pengengat, TPST, TPS, TPS-3R, Sarana dan Prasarana Persampahan dan Master Plan pengelolaan persampahan.

Penginputan data tersebut akan berdampak kepada pembangunan Kabupaten Lombok Tengah ke depannya dalam penerimaan dana-dana terkait dari pusat.

Kedepannya Operator SI INSAN akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan bidang atau Instansi terkait untu mendapatkan data-data yang dibutuhkan dalam penginputan SI INSAN. (Putri Hadini M)

Related Posts: