Berita

SOSIALISASI PILAH DAN OLAH SAMPAH DARI SUMBERNYA DI SELONG BELANAK
Blog Single

SOSIALISASI PILAH DAN OLAH SAMPAH DARI SUMBERNYA DI SELONG BELANAK

LOMBOK TENGAH, Selasa 05 Juli 2022, Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendampingan Implementasi SOP Pengelolaan Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bahari Pantai Selong Blanak, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan Sosialisasi Pilah dan Olah Sampah dari Sumbernya dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah sebagai Narasumber. Dalam hal ini Kadis DLH Lombok Tengah, Dr. Supardiono hadir sebagai pemateri menyampaikan tentang fakta-fakta persampahan di lombok tengah serta solusi untuk mengatasi sampah plastik di lombok tengah terlebih lagi dikawasan pantai selong belanak.

Acara dirangkaikan dengan sambutan oleh Pemerintah Desa Selong Belanak, Pemaparan oleh Kadis DLH Lombok Tengah yang kemudian dilanjutkan ke sesi diskusi dan Praktek langsung pemilahan sampah yang baik dan benar yang diikuti oleh warga selong belanak yang hadir.

Diharapkan nantinya kebersihan pantai selong belanak akan selalu asri dan terjaga oleh pengunjung dan tentunya dari warga asli selong belanak sendiri. dengan begitu nantinya akan bisa berpengaruh untuk peningkatan jumlah pengunjung dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Related Posts: