Berita

PENDAMPINGAN PEMANTAUAN INDEKS KUALITAS AIR DARI DLHK PROVINSI NTB
Blog Single

PENDAMPINGAN PEMANTAUAN INDEKS KUALITAS AIR DARI DLHK PROVINSI NTB

LOMBOK TENGAH - Selasa 27 September 2022, Tim Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup kabupaten lombok tengah mengadakan pendampingan pengambilan sample air yang dilakukan oleh Balai Laboratorium Lingkungan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan) NTB, hal tersebut dilakukan  untuk pemantauan kualitas air yang ada di lombok tengah.

Tim Laboratorium DLH Lombok Tengah dan DLHK NTB mengambil sample dari Bendungan Pengge, Sungai di Jembatan Pelambik dan di perbatasan Lombok Tengah Lombok barat di desa Tempos.

Balai Laboratorium DLHK NTB melakukan pengambilan sample air 2 kali dalam setahun untuk IKLH (Indeks Kualitas Lingkungan Hidup) Provinsi NTB, pengambilan sample ini merupakan pengambilan sample air yang kedua di tahun 2022. 

Untuk IKLH Provinsi dibutuhkan data IKA (Indeks Kualitas Air), IKU (Indeks Kualitas Udara), IKTL (Indeks Kualitas Tutupan Lahan) & IKAL (Indeks Kualitas Air Laut). IKLH merupakan gambaran indikasi awal yang memberikan kesimpulan cepat dari suatu kondisi lingkungan pada lingkup dan periode tertentu.

Related Posts: